Dramatis, Mitra Kukar Kalahkan Persewar di Detik-Detik Akhir Pertandingan 07/09/2019 13:12 WITA
Dramatis, Mitra Kukar Kalahkan Persewar di Detik-Detik Akhir Pertandingan


Pemain dan ofisial Mitra Kukar merayakan gol yang dicetak Rafli Mursalim di penghujung laga
Photo: Agri


Andre Agustiar menghindar dari hadangan Victor Pae
Photo: Agri
Tim Mitra Kukar secara dramatis berhasil memenangkan laga ketat kontra Persewar Waropen dengan skor 1-0 dalam lanjutan kompetisi Liga 2 2019 Grup Timur di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Jum'at (06/09) sore.


Gol tunggal bagi kemenangan Mitra Kukar baru tercipta lewat gol striker muda M Rafli Mursalim pada detik-detik akhir pertandingan, saat tambahan waktu 4 menit nyaris akan berakhir.


Berawal dari kemelut di depan gawang setelah terjadi situasi sepak pojok, sundulan Roni Fatahilah membentur tiang gawang Persewar. Bola rebound langsung disundul Rafli hingga berbuah menjadi gol.


Seketika suasana di Stadion Rondong Demang langsung bergemuruh. Penonton dan kubu Mitra Kukar menyambut penuh suka cita gol perdana Rafli Mursalim di ajang Liga 2 2019 itu. Laga pun berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah.


Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, mengaku senang dengan kemenangan yang diraih timnya. "Laga ini sangat sulit, karena pemain kita ada yang cedera dan kelelahan akibat padatnya jadwal. Kita kesulitan di babak pertama, setelah itu kita mendapatkan kerberuntungan di menit akhir lewat gol Rafli. Saya ucapkan selamat kepada pemain, mereka layak mendapatkan 3 poin," ujarnya.


Berkat kemenangan ini, posisi Mitra Kukar semakin mantap di papan atas klasemen sementara Grup Timur. Tim Naga Mekes kini menempati posisi kedua dengan mengemas 23 poin, sama dengan poin yang diraih pemuncak klasemen Persik Kediri. Hanya saja, Persik memiliki selisih gol lebih baik ketimbang Mitra Kukar.


Dalam laga yang berlangsung panas ini, wasit Untung mengeluarkan 3 kartu kuning dan 1 kartu merah. Dua kartu kuning diberikan kepada pemain Persewar yakni Elfis Nuh Harewan dan Victor Pae. Sementara 1 kartu kuning lagi diberikan kepada bek Mitra Kukar, Zulchrizal Abdul Gamal. Sedangkan kartu merah diberikan wasit kepada kapten tim Mitra Kukar, Atep.


Pertandingan Mitra Kukar vs Persewar juga diwarnai kericuhan setelah wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan. Kericuhan terjadi lantaran ofisial dan pemain tidak terima dengan keputusan perangkat pertandingan yang mengesahkan gol Rafli Mursalim.


Beruntung keributan tak berlangsung lama setelah pihak keamanan, Panpel termasuk beberapa pemain Mitra Kukar mampu meredam emosi para pemain dan ofisal Persewar. (win)




Gelandang Mitra Kukar Muhammad Bahtiar berebut bola dengan pemain Persewar
Photo: Agri




Sumber: https://www.kutaikartanegara.com/news.php?id=6618


 
  Grup A
01 Persiraja Banda Aceh 1 1 0 0 2-0 3
02 Sriwijaya FC 1 1 0 0 1-0 3
03Persewar Waropen1 0 0 1 0-1 0
04 Mitra Kukar 1 0 0 1 0-2 0
  Grup B
01 Persita Tangerang 1 1 0 0 3-2 3
02 Persik Kediri 1 0 1 0 1-1 1
03PSMS Medan 1 0 1 0 1-1 1
04 Martapura FC 1 0 0 1 2-3 0
13 Nov 2019 15.30 WIB

Mitra Kukar

vs

Sriwijaya FC 

Std. Gelora Delta, Sidoarjo