Dari Laga Persisam Putra vs Mitra Kukar: Bawa Misi Damai, Mit Man Tampil Atraktif di Sempaja 01/05/2007 10:24 WITA
Dari Laga Persisam Putra vs Mitra Kukar
Bawa Misi Damai, Mit Man Tampil Atraktif di Sempaja



Ratusan anggota The Mit Man dengan tertib berjalan menuju Stadion Madya Sempaja
Photo: Agri


Mit Man datang dengan misi damai, hanya untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangan
Photo: Agri
Satu hal yang menarik dalam laga bergengsi antara tuan rumah Persisam Putra kontra Mitra Kukar di Stadion Madya Sempaja, Samarinda, Minggu (29/04) malam lalu, adalah kehadiran ribuan pendukung fanatik dari kedua tim.


Tuan rumah Persisam didukung ribuan supporter yang didominasi kelompok supporter Pusamania yang berbaju jingga, kemudian Laskar Badai Mahakam yang berbaju merah biru, serta dukungan dari sekitar 100 orang anggota Balikpapan Supporter Fanatic (Balistic). Mereka semua memadati hampir seluruh kursi di tribun ekonomi.


Sementara kubu Mitra Kukar mendapat dukungan tak kurang dari 500 anggota The Mit Man alias Mitra Mania yang berseragam kuning muda. Ribuan warga Tenggarong pecinta sepak bola yang berbaju biasa pun turut hadir untuk menyaksikan duel terpanas di Grup IV Divisi I Liga Indonesia 2007 tersebut. Mereka berbaur dengan publik Samarinda, memadati tribun utama yang harga tiketnya adalah Rp 30 ribu per orang.


Kehadiran ribuan pendukung fanatik kedua tim tentu saja membuat suasana Stadion Madya Sempaja begitu semarak oleh gemuruh drum, yel-yel serta nyanyian para supporter.



Perwakilan kelompok supporter saling bertukar cenderamata sebelum pertandingan Persisam Putra vs Mitra Kukar digelar

Photo: Agri
Pendukung fanatik Mitra Kukar yang tergabung dalam The Mit Man tampil beda saat berada di Stadion Madya Sempaja malam itu. Mereka tampil lebih atraktif dan menghibur dibanding saat memberikan dukungan di Stadion Rondong Demang, Tenggarong.


Kendati pertarungan antara dua tim bertetangga tersebut berlangsung panas dan keras, namun para pendukung kedua tim tidak terpengaruh. Mereka tetap memberikan dukungan penuh secara sportif selama 2 x 45 menit.



Aksi anggota The Mit Man saat memberikan dukungan kepada Mitra Kukar
Photo: Agri
Bahkan The Mit Man tetap tertib dan terus bernyanyi meski tim kesayangannya menderita kekalahan 1-2 dari tuan rumah. Tidak ada keributan antar supporter seperti yang dikuatirkan banyak pihak. Apalagi ratusan personil Poltabes Samarinda dikerahkan untuk mengamankan jalannya pertandingan, sehingga suasana kondusif di stadion tersebut tetap dapat terjaga.


Dikatakan Ketua Umum The Mit Man, Roni Fauzan, kehadiran mereka ke Samarinda memang hanya untuk memberikan dukungan kepada tim. "Tidak lebih dari itu. Sehingga kami instruksikan kepada seluruh anggota untuk tidak berbuat hal-hal yang bersifat anarkis," ujar Roni didampingi sekretarisnya, Rudi.


Pemuda yang akrab disapa Onny ini menyatakan sangat berterimakasih atas sambutan dari Pusamania, Laskar Badai Mahakam serta Balistic Balikpapan yang sangat baik terhadap The Mit Man. "Ini membuktikan kalau tali persaudaraan antar suporter di Kaltim terjalin begitu baik," imbuhnya.


"Soal kalah atau menang di lapangan itu biasa. Namun yang penting, persaudaraan antar suporter terus terjaga. Sekali lagi kami sangat berterima kasih, kami juga akan menyambut suporter Samarinda saat Persisam Putra main di Tenggarong pada 5 Agustus mendatang," kata Onny. (win)




Anggota The Mit Man yang berada di sisi kiri Tribun Utama melambaikan balon-balon berwarna pink
Photo: Agri




Berita Terkait:
Persisam Putra 2-1 Mitra Kukar: Derby Keras dan Panas, Elang Borneo Cakar Mitra Kukar (30/04/2007)



Sumber: http://www.kutaikartanegara.com/news.php?id=1365


 
01Blitar United0 0 0 0 0-0 0
02Madura FC0 0 0 0 0-0 0
03Martapura FC0 0 0 0 0-0 0
04 Mitra Kukar 0 0 0 0 0-0 0
05Persatu Tuban0 0 0 0 0-0 0
06Persewar Waropen0 0 0 0 0-0 0
07Persiba Balikpapan0 0 0 0 0-0 0
08Persibat Batang0 0 0 0 0-0 0
09Persik Kediri0 0 0 0 0-0 0
10PSBS Biak0 0 0 0 0-0 0
11PSIM Yogyakarta0 0 0 0 0-0 0
11 Mar 2019 15.30 WIB

Mitra Kukar

1-2

Bhayangkara FC 

Std. Patriot, Bekasi